Laman

Kamis, 14 Februari 2019

MARAKNYA PENIPUAN MENGATASNAMAKAN ADMIN DAPODIK : KETUA FOPPSI KALBAR "KAGET" DAN GERAM

Sungai Raya, 14 Februari 2019

Maliandri Bhakti Suhada 
( Ketua FOPPSI Kalimantan Barat )

Maraknya kasus penipuan mengatasnamakan Admin Dapodik membuat Ketua FOPPSI Kalimantan Barat angkat bicara. Ditemui di kantornya beliau mengatakan bahwa beliau mengaku Kaget dan geram dengan hal tersebut. Padahal menurut beliau modus seperti ini bukanlah modus baru, sudah basi dan harusnya sudah tidak mempan untuk diterapkan.

Dalam dua pekan saja sudah 2 nama admin dinas ditatut pelaku untuk menjalankan misinya. Yang pertama nama Chandra Hidayat ( Admin Dapodik Kabupaten Sanggau ) dan Suryadi ( Admin Dapodik Kabupaten Kubu Raya ). 

Modus pelaku pertamatama akan mengatakan bahwa dia adalah admin dapodik di dinas pendidikan di salah satu kabupaten. Lalu setelah memastikan beberapa pertanyaan pelaku mulai bertanya tentang nama salah satu guru yang pensiun dan mulai menanyakan kontak yang bersangkutan. Salah satu korban yang mendapat telfon dari pelaku adalah Ibu Selawati ( Operator Pendataan SDN 47 Sungai Raya ) yang kebetulan beliau adalah Sekretaris FOPPSI Kalimantan Barat. Untungnya karena koordinasi yang baik di dalam organisasi serta telah mendengar banyaknya cerita dan pengalaman tentang kasus tersebut Ibu Selawati tidak terlalu menggubris dan membuat pelaku menyerah untuk berbicara dengan beliau.

Menurut Maliandri Bhakti Suhada, bahwa hal itu bisa dihindari dikarenakan FOPPSI selalu intens berkomunikasi dengan Seluruh Admin Dapodik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, menjalin hubungan kerjasama yang harmonis dengan berbagai stekholder. Maka dari itu beliau menghimbau untuk kepada Seluruh anggota FOPPSI di Kalimantan Barat untuk terus berkoordinasi, baik sesama anggota, dan untuk pengurus FOPPSI di Kalimantan Barat di setiap tingkatan, baik pengurus FOPPSI di tingkat Kabupaten / Kota maupun FOPPSI di tingkat Cabang untuk selalu menjaga hubungan baik dan selalu berkoordinasi ke admin dapodik di dinas pendidikan demi menjaga terjadinya hal - hal yang tidak diinginkan.

Himbauan ini disampaikan melalui Seksi Bidang Organisasi, Kaderisasi, Ketenagakerjaan dan Kesejahteraan FOPPSI Provinsi Kalimantan Barat kepada seluruh Anggota FOPPSI se Provinsi Kalimantan Barat.

Salam FOPPSI
Salam Data Tepat dan Akurat


SEKSI BIDANG KOMUNIKASI DAN INFORMASI
FOPPSI PROVINSI KALIMANTAN BARAT
_DESY ASTUTI_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar